Ayo Beri Komentar Kalian

Serdang, Jumat 13 -September 2013 / 23.30

Assalamualaikum Wr Wb

Sebelumnya pak guru mau minta maaf, karena hari ini pak guru tidak bisa menemani anak-anak belajar secara penuh. Hari ini sangatlah padat kegiatannya. Dimulai dari pagi pak guru berangkat dari rumah jam 6.00. Setelah beberapa waktu sekitar 55 menit sampailah di sekolah, Seperti biasa, kegiatan apel pagi dilanjutkan dengan tausiah dari pak Halim dan OPSI (Operasi Bersih). Jam 7.30 masuk ke kelas untuk memulai pelajaran, setelah kegiatan tadarus dimulailah pelajaran pertama yaitu Matematika. Tak lama pelajaran berlangsung, datang pak kepala sekolah menugaskan pak guru untuk membantu mempersiapkan Lomba Besok pagi( Sabtu 14 September 2013). Dengan berat hati, pak guru memberikan tugas untuk mengerjakan LKS dengan ditemani oleh Pak Sugi Jayadi (Guru Kelas 5B). 

Setelah mempersiapkan segala sesuatunya, pak guru harus kembali ke CIlegon untuk memesan spanduk dan membeli karpet untuk alas ruangan di atas kantin yang akan digunakan untuk Lomba Klub Sekolah mewakili kota Cilegon di tingkat Propinsi. Dengan mengendarai motor kesayangan yang selalu menemani kemanapun pergi, sampailah di tempat pembuatan spanduk jam 10.00. Menunggu beberapa saat skitar jam 11 barulah settingan spanduk dan papan nama selaesai. Karena cetak spanduk sekitar 2 jam, pak guru tinggal dan menuju ke toko karpet. Setelah dari toko karpet, tiba waktu untuk sholat Jumat. Pak guru putuskan untuk sholat di masjid rumah (Komplek Taman Krakatau Serdang).

Setelah sholat, pulang ke rumah sebentar (untuk mengisi BBM tubuh/ Makan Siang). Selesai makan dan istirahat sebentar, skitar jam 1 siang kembali ke tempat pembuatan spanduk. sesampainya di sana masih haarus menunggu 15 menit. Selesailah semua kebutuhan yang diperlukan, saatnya untuk kembali ke sekolah. 
Serasa berat memang, kembali ke Suralaya yang lumayan jarkanya. tetapi karena memang tugas-meski berat hati- harus kembali ke Suralaya. 

Jam 15.15 sampailah di sekolah, setelah istirahat dan cuci muka ( debunya sangat hebat dijalanan). Masih ada pekerjaan yang menunggu. Membantu di sekretuariatan bersama pak Sudirmanto, tak terasa jam sudah menunjukkan jam 17.00. Tetapi persiapan lomba masih ada yang kurang, mempersiapkan absensi, jadwal dan kegiatan bersama pak Dir. Sayup - sayup terdengar azan Maghrib, sholat Mahgrib berjamaah.

Dilanjutkan persiapan yang di rasa masih kurang. tak terasa jam menunjukkan 19.00. Setelah semua dirasa cukup, saatnya untuk pulang. Terbayang kembali ke Serdang (amboi jauh nyo?), it's ok yang penting persiapan sudah selesai. Tinggal menunggu hari esok untuk penilaian Lombanya (mudah-mudahan masuk nominasi) mohon doa dari semua. 

Jam 20.00 sampai di rumah, mandi sholat dan makan malam, istirahat sebentar. Niat ingin langsung tidur, tapi masih ingin menulis di blog ini. 

Akhirnya, tas dibuka dan teman setiaku yang satunya (NETBOOK) colok internet dan menulis. Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 01.00. dan matapun terasa berat. Cukup serita pka guru hari ini, karena besok pagi hari kembali ke Suralaya untuk mengikuti lomba. 

Nah, itu tadi catatan kegiatan pak guru hari ini. Pak guru berharap, anak-anak nanti mebuat tulisan tentang kegiatan dalam satu hari dari bangun sampai tidur kembali. Tulisan yang terbaik akan pak guru posting di blog ini. Ayo semangat nak, pak guru yakin-seyakin yakinnya- anak-anak mampu untuk menuliskannya. Ditunggu tulisan dan komentarnya di blog ini.

Bagi anak-anakku yang sudah memberikan komentar ataupun saran, pak guru akan memberikan nilai plus di pelajaran Bahasa Indonesia, pak guru akan memberikan penilaian dalam aspek-kemampuan menyampaikan ataupun memberikan tanggapan terhadap sesuatu.

Ditunggu hasil karya anak-anakku semua. Sukses selalu buat kalian, pesan pak guru : Jangan pernah merasa tidak bisa sebelum mencoba, apapun hasilnya pasti ada nilainya. Lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali. Kita tidak akan pernah tahu rasanya gula dan garam, apabila tidak dicoba/dicicipi. 

BRAVO KELAS 3, BRAVO SDWR. 

JANGAN LUPA KOMENTARNYA, NILAI MENUNGGU AKSI ANAK-ANAK.

Wassalam
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Mengenai Saya

Statistik Blog

Cari Blog Ini

Recent Posts

MOTTO

Kecerdasan berfikir akan tercermin pada akhlak yang mulia

Orang yang berilmu akan lebih tinggi derajatnya

Kekayaan abadi adalah ilmu yang bermanfaat

Tak ada kata terlambat untuk belajar, belajar sampai tutup usia

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.