LIBUR TELAH TIBA

Assalamualaikum, Wr. Wb.

Setelah pembagian rapot hasil belajar semester 1, saatnya anak-anak mengisi liburan semester 1. Harapan pak guru gunakanlah waktu libur untuk kegiatan yang bermanfaat. banyak cara dalam mengisi liburan agar lebih bermakna dan bermanfaat bagi anak-anak, antara lain:


  1. MEMBACA, dalam hal ini bukan berarti anak-anak harus mebac buku pelajaran sekolah. Ananda dapat membaca berbagai jenis buku seperti: buku cerita anak, legenda, dongeng anak, buku pengetahuan umum dan lain-lain.
  2. MENULIS, ananda dapat menuliskan kegiatan selama liburan dalam buku agenda atau diary ananda. Dengan menulis ananda akan belajar membuat kalimat yang baik, kemudina menjadi pargraf dan akhirnya akan menjadi sebuah cerita selama liburan. Ananda juga dapat menuliskan daftar keinginan yang akan ananda capai nanti di semester 2.
  3. MENONTON, ananda dapat mengisi dengan menonton film anak-anak yang ada muatan pendidikan sosial. Ananda bisa minta ke orang tua untuk menonton film-film yang bersifat edukatif.
  4. MENULIS PUISI
  5. Dan masih banyak kegiatan yang lain yang dapat ananda lakukan selama liburan.

Jangan lupa tugas selama liburan ananda adalah membaca 1 buku, apa saja yang ananda sukai dan berlaih berhitung (gunakan buku fotokopi yang sudah ananda miliki), jangan biarkan buku ananda menangis karena tak pernah disentuh.

SELAMAT BERLIBUR ANAK-ANAKKU, Sampai ketemu lagi tahun depan di tahun 2016.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Mengenai Saya

Statistik Blog

Cari Blog Ini

Recent Posts

MOTTO

Kecerdasan berfikir akan tercermin pada akhlak yang mulia

Orang yang berilmu akan lebih tinggi derajatnya

Kekayaan abadi adalah ilmu yang bermanfaat

Tak ada kata terlambat untuk belajar, belajar sampai tutup usia

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.